Sabtu, 08 Maret 2014

Timline Era 50's-70's

Hallo !
Hari ini mimin mau posting karya kelompoknya Rany Adelia, Iin Erika, Febby Permatasari, dan Gilang Sanjivani
Ini mengenai perkembangan "zaman" di era 1950-1970 di dunia :D
Cekidot ..
Sekilas nih ya ,,,
50an Dapat dilihat dari perkembangan di era 50an dimana pada zaman ini terjadi perang korea, termasuk kedalam jajaran perang dunia II yang terjadi pada tahun 1950-1953. Masyarakat yang membutuhkan ketenangan karena lelah terhadap perang mulai membuat lagu-lagu dengan nada slow seperti Jazz. dan The Blues menjadi yang paling populer di era tahun 50an. Fashion di tahun-tahun setelah Perang Dunia II ditandai oleh kebangkitan haute couture setelah penghematan dari tahun-tahun perang. Bahu berbentuk square dan rok pendek digantikan oleh “kewanitaan yang lembut”, siluet Christian Dior, dengan rok menyapu lantai, pinggang pas, dan bahu bulat,topi. Inovasi dalam teknologi tekstil setelah perang menghasilkan kain sintetis baru dan mudah perawatan. Kain ini dijadikan gaya hidup di pinggiran kota tahun 1950-an dengan penekanan pada pakaian olahraga kasual untuk pria dan wanita. Untuk pertama kalinya, remaja menjadi kekuatan dalam mode. Remaja membongkar lemari untuk menciptakan fashion baru dalam sejarah hidup mereka. Perkembangan fashion pun sangat pesat dikalangan muda dunia. Icon pada masanya adalah Marylin Monroe si sexboom dan Elvis Presley sebagai bintang Rock yang abadi hingga kini. Setelah lelah terhadap perang dunia kedua, para wanita memutuskan untuk mengakhiri masa kerja mereka dan kembali ke dapur. Dimasa inilah kehidupan kembali lebih sehat, tanpa makanan kaleng, air mineral dalam kemasan botol, dan kehidupan pun menjadi lebih sehat. Dan tahun 60an ditutup oleh Revolusi Cuba dimana terjadi pembalasan terhadap Inggris di Kenya, namun tetap dimenangkan oleh Inggris.

60an dibuka dengan penemuan CD pada tahun 1961. Tahun 1960 menampilkan sejumlah tren beragam. Ini adalah dekade yang mematahkan tradisi banyak busana, mencerminkan gerakan sosial selama periode tersebut. Di tengah dekade, kulot, berbentuk kotak PVC gaun dan go-go sepatu boot yang populer. Bikini populer muncul menjadi mode pada tahun 1963 setelah ditampilkan dalam Partai Pantai musik. Andre Courrèges menemukan rok mini, dan Jackie Kennedy memperkenalkan topi kotak, yang menjadi sangat populer. Bulu mata palsu yang dikenakan oleh perempuan di seluruh tahun 1960, dan gaya rambut mereka berbagai model panjang dan bergaya. Saat fokus pada warna dan nada, aksesoris pun menjadi sesuatu yang penting selama tahun enam puluhan. Orang-orang berpakaian cetakan psikedelik, warna stabilo, dan pola tidak cocok, gerakan hippie pada akhir dekade ini juga diberikan pengaruh yang kuat pada gaya pakaian wanita, termasuk lonceng bawah jins, tie-dye, dan kain batik. Dan disepanjang tahun ini diwarnai dengan Perang Vietnam sementara musik yang mewarnai dekade ini adalah musik The Beatles.

70an dibuka dengan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Hippies, mereka tidak menyukai perang Vietnam yang terlalu lama, mengorbankan para pria untuk berperang, dan pulang hanya tinggal nama, mereka melakukan gerakan Love not WAR. Sementara email menjadi salah satu Invention dari tahun 1970, Fashion 1970, yang dimulai dengan kelanjutan dari rok mini, bell-bottoms dan tampilan hippie dari akhir tahun 1960, segera populer, ditandai dengan beberapa tren mode yang berbeda yang meninggalkan sejarah dalam dekade ini yang diperingati dalam budaya populer. Ini termasuk sepatu platform yang muncul di kancah fashion di tahun 1971 dengan sol setebal 2-4 inci sebagai aksesoris Disco. Baik pria maupun wanita memakai itu. Wide-berkaki, celana jeans dan celana flared adalah andalan lain fashion untuk kedua jenis kelamin di sebagian dekade ini, dan gaya ini telah diabadikan dalam Demam 1977 Film Saturday Night, yang dibintangi John Travolta. "Melihat disko", lengkap dengan tiga potong pakaian untuk pria dangan bahan rayon atau gaun berbahan jersey untuk wanita, yang dipopulerkan film, berlangsung sampai akhirnya secara bertahap digantikan oleh fashion punk dan lurus, rokok berkaki jeans. Sepatu platform memberi jalan untuk bagal dan pergelangan kaki bertali sepatu, dan pada akhir periode menggunakan fashion yang mengingatkan pada 1940-an. Jadi keseharian pada era 70an lebih kepada Hippie dan Disco baik fashion, lagu, maupun interior. Dan era 70an ditutup dengan penemuan  Microsoft.

ini ada link video buat yang minat nonton timeline taun 50-70an

segini dulu aja buat pengetahuan minggu ini :)
mimin say sorry buat kekurangan data yang ada :D 
THANKS FOR VISIT - RanyIinFebbyGilang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar