Senin, 03 Maret 2014

70's Era Versi Saya !



WHAT HAPPENING IN 70'S ????!!



























Okee kita mulai pembukaan satu dulu yaa.... :*
(ada apa aja sih di era 70 ituuu......?)

Era-70’S dimana Kiw belum lahir, tapi ane tahu apa yang terjadi ditahun 1970. Bukan karena kiw pinter atau sakti kayak john titor yang katanya bisa teleportasi dari jaman ke zaman, tapi itu semua berkat mr.google yang kapan saja dimana saja kiw butuh, beliau siap membantu dengan memberikan banyak informasi. Sebenernya sih tanpa kiriman dari para pecinta blogger dan bantuan pemirsa lainnya mr.google juga gakan bisa ke pake, palingan harapan akhir kiw kudu cari informasi dari buku. BUKUUU??!! Hhh...., bukan bermaksud mengolok-olok si kutunya buku, kiw cuman gak abis pikir aja kudu cari buku, buka buku, baca buku yang entah lembaran halamannya sampai berapa karena kalo cuman 10 halaman namanya bukan buku, itu cerpen atau prosa. belum lagi harus dibaca sampai habis biar informasi yang di dapet tepat tajam terpercaya, Daaannnn  kiw gak tau kudu nyari kemana tuh buku yang lengkap nyeritain era 70’s, kiw gak mau kalo harus beli karena pasti cuman ke pake buat sekali baca, (pergi ke perpustakaan?) deng!!! Yang ada kiw malah tidur, Intinya mah kalaupun ada tuh buku depan mata kiw maless baca!! Buka lembarannya aja kerasa berat. Haaahh.... apapun itu kiw terima kasih banget buat para penemu, mulai dai PC, WWW, pencetus mr.google dan lain-lain. Berkat otaknya yang jenius kiw sangat tertolong setiap kali ngerjain tugas. Hhahaa...(Apa coba ini???!! Sebenernya mau bahas apa ini kiiw9???!!).

Karena yang dibahas bakal banyak, dan kiw tahu yang baca nanti juga males kalo semua tulisannya kebanyakan padahal yang dibaca maksud intinya ke itu-itu juga. Jadi kiw cuman mau bahas musik, game, penemuan, dan lainnya yang ane suka (gak juga sih sebenernya:*) pokoknya yang ada di tahun 70-79 dan gak meleset dari era yang dibahas nanti.
Pertama kiw bahas musik (kenapa gak fashion sih?, ngakunya anak mode) itu dibahas nanti, karena sekarang kiw lagi tertarik sama yang namanya musik-musikan.



Agnetha Faltskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson dan Anni-Frid Lyngstad disingkat jadi “ABBA”.
Simply Know : ABBA dibentuk tahun 1972, dan yang diatas tadi itu nama-nama personilnya. Grup ABBA sendiri berasal dari swedia, ah!! Panteslah namanya aneh, klo Ayu Fatimah, Bujang Kurap, Beni Agung, Ani Farida itu kan nama-nama asli temen ane orang Ci**** (ga boleh disebutlah ntar dikira rasis, tebak aja antara ciam**?cima**?, yah pokoknya yang Indonesia banget).
Dilihat dari pakaiannya keliatanlah mereka ini grup penyanyi (Yaiyalaahhh kiiw...yang bilang sekumpulan petani juga siapa :*).
Outfit yang menjadi ciri khas mereka adalah pakaian yang mencolok mata maksudnya menarik perhatian mulai dari warna yang sparkle pokoknya twinkle-twinkle little star gituu sampae potongan aneh kayak superhero dari stylenya yang sedikit kaya syle anak disco, meski sebenarnya mereka lebih banyak membawakan genre pop, dan jauh dari unsur musik disco.(so tauuuu bangeet kiw :*).
1972 – 1982
Masa dimana grup ini beranak (melahirkan maksudnyaaa!!!) musik-musik yang selalu menjadi chart di tangga lagu dunia, ABBA selalu memiliki trademark, mereka adalah satu diantara musisi yang paling komersial dan sukses sepanjang sejarah pop! (So tau lagiii kaan kiw :*).



Yang tadi sekilas tentang ABBA (kenapa gak sekalian bahas yang lain kiw??), Queen gitu maksudnya???, The Doors?? Atau The Jackson 5??. Kalo gitu sekalian aja bikin buku terus buat akun di google book, panjang atulah....males jugakan ntar pengunjung yang mau baca (cieee...pengunjung... kayak ada aja yang bakal buka ni blog) ada deng, buka trus tutup lagi cuman liat, karena tulisan semua kayak prasasti purba dan ngebosenin jadi udah untung aja dan terima kasih aja udah ada yang mau buka dan liat meski ga dibaca. (Siiip!!! Ngebahas lain lagi kan ini!!).

Oke script kedua ngebahas fashion di era 70’s
·         Bellbotom
·         Hipies style
·         Denim/celana jeans berpinggang tinggi
·         Pattern polkadot
·         Fashion disco
  



70's Era








Modern Era










Yang kiw sebutin tadi itu sedikit contoh dari style fashion yang booming dan populer di era 70-an dan sampai sekarang masih jadi trend fashion ala tahun 70’s.
Cuman bedanyaaa....(eheemm...) sebenernya gak dijelasin juga udah keliatan sih bedanya apa. (bukan karena beda yang pake yah woyy!!) tapi dari warna, gaya sampai potongan pattern juga udah keliatan, yang penting style ala 70’s yang disebutin diatas tadi itu unsur-unsur utamanya ga ilang (ya kali bellbotom potongannya celana balon, gak ada yang lucunya kan).


Ciri khas fashion udah, sekarang apa lagi??
                             
                                   
           
                         
         
      Masih Mikir                
                      
            
                                    
                   

OK !!!!
Kelamaan mikir gak bakal beres.

Sekarang kiw bahas game di era 70’s, game kayak apa sih di tahun segitu??? Gak mungkin PB kan? apalagi Angry Bird.
Di jaman 70-an, game populer yang dimainkan oleh orang dewasa, setengah dewasa, sepenuhnya dewasa hingga anak-anak adalah rubik. (Whatt?!!!, rubik bukan dari jaman 70 kali kiw) emang sih, tapi game ini mulai booming dan banyak dimainkan di tahun 70. Selain rubik, game lainnya di tahun ini ada PONG (the first video game terlahir di era 70 tepatnya pada tahun 1972 oleh manusia bernama Nolan Bushnell, hhaha pinter banget sih kiw cari informasi) dan game lainnya ada toys car,juga barbie yang pada tahun ini makin populer dengan ditambahan aksesoris dan macam outfit untuk barbie.
 


 












Apalagi.??apalagi???
Invention alias penemuan ditahun 1970, haduh...yang jelas banyak dan gak mungkin banget kiw bahas satu-satu kan. Tapi tenang salah satu contoh pasti keluar untuk dibahas.
YEHEET !!!
Ini dia salah satunya :
  • 1970 (floppy disk invented by Alan Shugart)
  • 1971 (The liquid-crystal display (LCD) invented by James Fergason)
  • 1972 Game pong invented by Nolan Bushnell
  • 1973 (Barcode invented in USA)
  • 1979 (Cell phones invented), (Walkman invented)
  • Dan lain-lain
    LCD




















    Nah kalo film atau movie yang juga lahir di era 70’s itu ada......................
    ·         The Muppet Show 1976 – 1981
    ·         Charlie's Angels 1976 - 1981.
    ·         Chips 1977 - 1983
























    (Segitu aja kalo movie, banyak sebenernya yang pengen dibahas kalo soal movie tapi..... inget ini blog bukan punya kiw seorang, satu untuk semua jadi harus tau diri juga kan :*)

    Popular Culture

    Katanya sih, yang kiw baca ini juga yaaa.....maap aja kalo salah...maap......
    Pada tahun 1968 Charles Hall menciptakan water bad (kalo yang gak tau ini artinya kasur air), dan menjadi populer ditahun 70. Barang ciptaan si Charles ini memicu revolusi seksual bebas dari dekade kasur air ini (cemh....cemh...cemh...cemh...,inget Mati-inget akhirat cuy !!)
    Nah akhirnya sampailah di penghujung tulisan.
    Cukup segitu aja yang kiw bahas di era 70’s. Dibilang banyak lumayan, dibilang sedikit...? ga banget gitu kan, orang keliatan tulisan semua.
    Okelah biar cepet, akhir kata kiw katain terima kasih buat :
    YEHEET !!!
    TERIMA KASIH DAN WASSALAM :*







    By : Rizky Oktrivani Putri (1405110035)
     






Tidak ada komentar:

Posting Komentar