Minggu, 02 Maret 2014


Image Board Era 70




1. Fashion


populer di pertengahan-ke-akhir 1970-an, mirip dengan Loon pants, tetapi biasanya terbuat dari denimellephant bells memiliki suar yang ditandai di bawah lutut, Sepatu yang disukai adalah sepatu platform dengan sol minimal 2 inci (5,1 cm) tebal dan sepatu hak 4 sampai 5 inci (10 sampai 13 cm) untuk menjaga keliman celana 'dari tanah.platform shoes menjadi popular di Amerika Serikat, Eropa
dan Inggris pada 1930-an , 1940-an , dan 1950-an awal, tapi
 tidak sampai sebatas popularitas mereka di tahun 1970-an
 dan 1980-an , ketika menjadi suatu trend yang besar , 
dan paling lama.

2. Musik

Masa kejayaan musik disko adalah antara tahun 1976 dan 1979, meskipun popularitasnya relatif berumur pendek namun disko adalah pengaruh besar untuk mode, selain itu Progressive rock atau sering disingkat prog adalah jenis musik yang mulai berkembang pada akhir dekade 60-an dan mencapai masa jayanya pada tahun 70-an, menggabungkan elemen-elemen dari rock, jazz dan musik klasik. Kadang pengaruh dari blues dan musik tradisional juga terasa.Berawal dari eksperimentasi musisi rock saat itu, diinspirasi oleh The Beatles dan The Beach Boys mereka mulai menggabungkan musik tradisional, musik klasik dan jazz ke dalam komposisi mereka. Beberapa band progressive rock terkemuka adalah Yes, King Crimson, UK, Pink Floyd dan Genesis dari sekitar tahun 1969, Rush dari tahun 70-an dan Marillion, Dream Theater dari 80-an.

3. Life Style


Straight Edge adalah sebuah gaya hidup, filosofi dan pergerakan anak muda yang menganut anti penggunaan narkoba, penggunaan minuman beralkohol, merokok dan hubungan sex bebas (casual sex), walaupun pergerakan garis keras yang lebih dalam mereka menghidari penggunaan obat secara menyeluruh (termasuk penggunaan secara medis) dan mereka mempercayai bahwa sex tidak untuk berganti-ganti pasangan.



4. Politik


Tahun 1970-an melihat peningkatan awal kekerasan di Timur Tengah sebagai Mesir dan Suriah menyatakan perang terhadap Israel , namun pada akhir tahun 1970, situasi di Timur Tengah berubah total ketika Mesir menandatangani Perjanjian Perdamaian Mesir-Israel . Anwar El Sadat , Presiden Mesir , berperan penting dalam acara tersebut dan akibatnya menjadi sangat tidak populer di Dunia Arab dan luas dunia Muslim


5. Invention
















Penemuan Sonywalkman dibangun pada tahun 1978 oleh insinyur audio Nobutoshi Kihara dan Disket paling awal diciptakan di IBM Dengan ukuran 8 inci dan tersedia secara komersial pada tahun 1971

6. Icon

Dengan rambut ikal ia terkenal dan menjadi salah satu daya tariknya, Farrah adalah salah satu ikon pada tahun 70-an. potongan rambut ikal adalah salah satu gaya yang paling didambakan dekade itu.Fawcett meyakinkan bahkan lebih banyak perempuan bisa mendapatkan rambutnya di rumah.Dalam iklan vintage, kita melihat Fawcett menggunakan pengering rambut besar dengan sisir pelengkap untuk mengubah rambut basah kuyup ke dalam "ikal lemas."

7. Cultural Movement

Antara aktivisme tahun 1960-an dan politik konservatif dari tahun 1980-an, 1970-an dapat dengan mudah tergelincir ke dalam ketidakjelasan, terkenal hanya untuk immoderation nya, baik dalam pakaian, penggunaan narkoba, kebebasan seksual, atau musik.  Dekade ini sebenarnya adalah salah satu perubahan sosial Tahun 1970-an memberikan wadah baru untuk berbagai sub-budaya termasuk peserta disko, rocker punk, penggemar rap, dan sub-budaya berbasis-protes lainnya.  Tahun 1970-an tidak harus dilihat dari segi kemerosotan moral.  Sebaliknya, tahun 1970 harus dipandang sebagai masa transisi yang sangat signifikan dalam sejarah. 

8.Religius
Bertentangan dengan apa yang banyak pengamat memperkirakan pada tahun 1960 dan awal 1970-an, agama tetap sebagai penyemangat danpenting dari masyarakat Amerika seperti di generasi masa lalu. Isu dan kepentingan baru telah muncul, tetapi peran agama dalam kehidupan banyak orang Amerika 'tetap tak berkurang. Mungkin salah satu karakteristik yang membedakan kehidupan beragama akhir abad kedua puluh-dari sisa sejarah Amerika, bagaimanapun, adalah keragaman.
  
sekian deskripsi singkat era 70an dari saya moga-moga bermanfaat 
Dea Rizki 
1405112037



Tidak ada komentar:

Posting Komentar