Selasa, 25 Februari 2014

Image board 70’s


Image board 70’s

Hai blogger, kali ini saya akan berbagi info tentang apa saja yang populer dari tahun 1970 atau biasanya disebut era 70-an. Pada era 70-an ada beberapa hal sangat menarik dimana fashion, film, musik, penemuan hingga game sekalipun berkembang pesat dan menjadi ciri khas tersendiri pada era 70-an ini. Berikut ini adalah sedikit info mengenai trend yang ada pada era 70an menurut saya:

Musik

Disco adalah musik terpopuler di era ini. Dsiko adalah salah satu aliran musik untuk dansa yang berkembang pada tahun 1970-an di klub-klub dansa Amerika Serikat. Lagu -lagu disko yang menjadi hit sepanjang tahun 1970-an antaranya adalah "Fly, Robin, Fly" (1975) dan "Get Up and Boogie" (1979) dari Silver Convention, "Get Dancin" (1975) dari Disco-Tex and the Sex-O-Lettes, "The Groove Line" dan "Boogie Nights" (1977) dari Heatwave, "I Love the Nightlife" dari Alicia Bridges, "Brick House" (1977) dari The Commodores, "I Will Survive" (1978) dari Gloria Gaynor, "Ring My Bell" (1979) dari Anita Ward, "Y.M.C.A" (1978) dari Village People, dan "We Are Family" dari Sister Sledge.

Heavy metal adalah sebuah aliran musik rock yang berkembang pada 1970-an,  dengan akar dari blues rock dan psychedelic rock. Aliran musik ini ditandai dengan distorsi Gitar yang sangat kuat, solo gitar panjang, ketukan cepat, baik disemua instrumentasi alat musiknya. Lirik heavy metal pada umumnya berkaitan dengan maskulinitas dan kejantanan. Band-band pelopor musik heavy metal yaitu Lep Zepplin, Black      Sabbath dan Deep Purple. 












Invention
Arcade games adalah mesin hiburan yang dioperasikan koin, biasanya dipasang di bisnis umum, seperti restoran, bar, dan tempat hiburan.Kebanyakan game arcade adalah video game, mesin pinball, permainan elektro-mekanis, permainan penebusan, dan merchandiser (seperti cakar crane).









Film
Star wars dan Saturday night fever merupakan film terpopuler pada era 70-an. star wars merupakan film fiksi dan Saturday night fever merupakan film yang mempopulerkan musik disko ke seluruh dunia.


Fashion

Gaya pakaian selama tahun 1970 dipengaruhi oleh pakaian terlihat pada kelompok musik populer dan dalam film-film Hollywood. Sebagian besar gaya busana tahun 1970-an dipengaruhi oleh gerakan hippie. 

Gaya berbusana yang mencirikan budaya disco berkembang pesat. Sekali lagi, tahun-tahun ini didominasi oleh anak-anak muda. Gaya berbusana aditunjukkan dengan penggunaan celana pendek ketat / hot pant , sepatu beralas rata, dan tentunya celana komprang.

Tahun 1970an akhir juga diramaikan dengan gaya berbusana Punk. Gaya berbusana Punk  berasal dari Inggris yang kemudian menyebar di Amerika Serikat dan Dunia. Awal mula budaya Punk berasal dari Inggris dan diramaikan dengan munculnya grup band beraliran Punk bernama Sex Pistols.


Icon
Artis populer pada saat itu adalah John Travolta dengan filmnya yang terkenal “Saturday Night Fever” tentu saja dengan  gaya disconya. Cenala komprang dan rambut ditarik  kebelakang menjadi sangat tren tahun 1970an.





Economi
Secara ekonomi, tahun 1970-an yang ditandai dengan krisis energi yang mencapai puncaknya pada tahun 1973 dan 1979. Setelah krisis minyak pertama pada tahun 1973, bensin dijatah di banyak negara.







Sekian informasi mengenai era 70-an, sangat menarik mulai dari musik, invention, film, icon, hingga perekonomian memiliki ciri yang berbeda dari jaman sekarang dan jaman sebelumnya. Sampai jumpa dipertemuan berikutnya. :)

Rifqah Hasna Hafizhah 1405110034






Tidak ada komentar:

Posting Komentar